Minggu, 20 Maret 2016


Pelantikan pramuka
           
         Pada hari sabtu tanggal  27 februari, SMP Labschool Jakarta Mengadakan Pelantikan Pramuka Penggalang Ramu. Pelantikan ini wajib diikut oleh semua siswa/siswi SMP Labschool. Siswa harus membawa perlengkapan pramuka seperti : tali koor, tongkat, tali pramuka, baret, buku SKU, DLL. Pertama, Siswa berkumpul di Halma SMP Labschool pukul 06:00 untuk melaksanakan Apel pembukaan. Saat apel pembukaan siswa diberitahu nomor tronton yang akan dinaiki. Setelah Apel, Siswa menaiki tronton masing-masing sesuai yang diberitahu saat Apel.
                 
            Setelah itu siswa langsung menuju tempat lokasi pelantikan yaitu di Depok. Sampai di Depok siswa berkumpul, istirahat dan diberi pertanyaan yang berhubungan dengan kepramukaan. Setelah semua regu selesai mejawab pertanyaan-pertanyaan itu, siswa berkumpul untuk melaksanakan “Menjelajah”. Dalam menjelajah, siswa memasuki 3 pos yaitu   pos 1 adalah pos test hafalan DasaDharma dan Tri Satya, Pos 2 yaitu test semaphore, pos 3 yaitu test membuat simpul pangkal dan simpul mati. 

               Setelah menyelesaikan 3 pos, siswa latihan baris-berbaris, Istirahat, sholat, dan makan. Saat makan, siswa berkumpul sesuai regu untuk melaksanakan makan bersama yaitu siswa saling berbagi makanan. Setelah ISHOMA, siswa mengenakan seragam lengkap karena setelah itu siswa mengadakan latihan upacara pelantikan pramuka penggalang ramu. Saat latihan, siswa diberi pita gudep . Selesai latihan, siswa melaksanakan upacara pelantikan penggalang ramu.Saat pelantikan, Buku SKU siswa di tanda tangan. Setelah pelantikan siswa pesiapan pulang dan kembali ke tronton masing – masing. Siswa sampai di SMP Labschool pukul sekitar 05 :00





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar