Minggu, 20 Maret 2016

Saksi 2016

Saksi 2016    
Pada tanggal 5 sampai 7 Februari SMP labschool Jakarta mengadakan SAKSI (Studi dan Apresiasi kepemimpinan Siswa Indonesia). Sebelum SAKSI, pada tanggal 1-3 diadakan Pra-SAKSI.  

Hari pertama
Hari Jum’at tanggal 5 siswa menuju tempat lokasi saksi yaitu Gunung Bunder. Sampai di Gunung Bunder siswa melaksanakan Apel pembukaan. Setelah itu siswa melaksanakan shalat Jum’at dan Makan komando/terpimpin. Setelah itu siswa dibagi menjadi 2 regu dan 4 kelompok yang berfungsi sampai akhir SAKSI .Malamnya siswa di ajarkan para tentara tentang sifat-sifat kepemimpinan.

Hari Kedua
Siswa bangun jam 5:30 untuk melaksanakan shalat shubuh dan    makan komando.setelah itu melaksanakan senam pagi.setelah senam pagi, siswa melaksanakan outbound. Setelah outbound siswa dibagikan lencana SAKSI. Setelah itu siswa pergi hiking. Setelah hiking, siswa diberi waktu untuk istirahat dan mandi. Setelah mandi, siswa melaksanakan makan komando. Setelah itu ada pentas seni yang dilaksanakan di aula serta shalat maghrib dan isha.setelah itu siswa kembali ke barak untuk tidur.

Hari ketiga

Siswa bangun seperti biasa dan melaksanakan shalat shubuh. Setelah itu siswa makan komando,merapihkan barang-barang dan foto sesuai kelasnya masing-masing. Setelah itu siswa ke tronton dan pulang.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar